Selasa, 31 Maret 2015

Beberapa film 2015 yang akan datang


THE SPONGEBOB MOVIE: SPONGE OUT OF WATER
 
Animation / PG
Directed by: Paul Tibbitt & Mike Mitchell
Indonesia Release Date: February 2015 (wide)

Sebuah counter-programming untuk mensterilkan Jupiter Ascending dan Seventh Son di tangga box office, Sponge Out of Water adalah follow-up yang paling dinanti-nantikan setelah film SpongeBob pertama menyerbu bioskop tahun 2004 silam.

The Hype: Dengan animasi 3D yang digabungkan dengan live action dan humor-humor yang sangat out of the box, Sponge Out of Water adalah salah satu film animasi paling aneh yang pernah dibuat, dan mungkin, layak ditonton apabila anda sedang mabuk berat. 

February 13


KINGSMAN: THE SECRET SERVICE
Action, Espionage, Comedy / R
Directed by: Matthew Vaughn
Indonesia Release Date: February 2015 (wide)

Konon, Matthew Vaughn menolak menyutradarai X-Men: Days of Future Past demi mengadaptasi komik Kingsman karya Mark Millar ke layar lebar. Kolaborasi antara mereka berdua telah dikenal lebih dahulu oleh seluruh geek dan nerd di seluruh dunia lewat film adaptasi komik Kick-Ass-nya yang kontroversial itu.

The Hype: Diundur untuk menghindari persaingan yang terlalu ketat di bulan November tahun lalu, Kingsman kini dipasarkan sebagai film alternatif di malam Valentine bagi pasangan-pasangan yang malas menyaksikan film soft porn tante-tante girang di bioskop.

FIFTY SHADES OF GREY
Romance / R
Directed by: Sam Taylor Johnson
Indonesia Release Date: February 2015 (wide)

Kehidupan Anastasia Steele (Dakota Johnson) berubah drastis setelah bertemu dengan milyader misterius, Christian Grey (Jamie Dornan). 

The Hype: fan-fiction pertama di dunia yang diadaptasi ke medium film.

February 20

HOT TUB TIME MACHINE 2
Comedy / R
Directed by: Steve Pink
Indonesia Release Date: -

Sekuel dari film komedi hits berjudul sama. 

MCFARLAND, USA
Drama, Sport / PG
Directed by: Niki Caro
Indonesia Release Date: -

Film inspiratif bertema sport dan kekeluargaan terbaru dari Disney. Dibintangi oleh Kevin Costner dan Maria Bello.

February 27


FOCUS
Crime, Romance / R
Directed by: Glenn Ficarra & John Requa
Indonesia Release Date: February 2015 (wide)

Will Smith kembali berkiprah di layar lebar setelah kegagalan After Earth yang memalukan itu untuk membuktikan bahwa dirinya masih layak menyandang gelar Box Office Prince. Dia berperan sebagai seorang penipu ulung bersama dengan lawan mainnya, Margot Robbie, yang namanya melambung lewat film The Wolf of Wallstreet.

MARCH 2015

March 6


CHAPPIE
Sci-fi / PG-13
Directed by: Neil Blomkamp
Indonesia Release Date: March 2015 (wide)

Merupakan adaptasi lepas dari dongeng Pinocchio, Chappie adalah feature film ketiga Neil Blomkamp setelah menggegerkan dunia perfilman lewat District 9 yang revolusioner itu dan film follow-up-nya yang tidak terlalu populer, Elysium. Chappie dibintangi oleh Sharlto Copley (sebagai Chappie), Hugh Jackman, dan Sigourney Weaver.

THE SECOND BEST EXOTIC MARIGOLD HOTEL
Drama, Comedy / PG
Directed by: John Madden
Indonesia Release Date: -

Masih banyak yang tidak percaya kalau film The Best Exotic Marigold Hotel dibuatkan sekuelnya. Sudahkah anda menyaksikan film pertamanya?

March 13


CINDERELLA
Fantasy, Romance / PG
Directed by: Kenneth Branagh
Indonesia Release Date: March 2015 (wide)

Melanjutkan kesuksesan Alice in Wonderland, Oz The Great and Powerful, dan Maleficent, Disney kembali meluncurkan film adaptasi live action fairy tale-nya ke bioskop seluruh dunia. Tetapi berbeda dengan film-film terdahulu yang cenderung dark dan menggunakan sudut pandang cerita yang patut dipertanyakan, Kenneth Branagh memilih untuk setia dengan eksekusi animasi Disney terdahulu: ceria dan colorful. 


IN THE HEART OF THE SEA
Action, Adventure / PG-13
Directed by: Ron Howard
Indonesia Release Date: March 2015 (wide)

Setelah Rush yang ikut meramaikan musim penghargaan tahun lalu, Ron Howard kembali membuktikan kepiawaiannya sebagai seorang sutradara pemenang dua piala Oscar dalam film In the Heart of the Sea. Hal ini tentu saja demi mengembalikan kepercayaan penonton setelah dua film yang “menghancurkan” reputasinya terdahulu: The DaVinci Code dan Angels and Demons.

PARANORMAL ACTIVITY: THE GHOST DIMENSION
Horror, Mockumentary / R
Directed by: Gregory Plotkin
Indonesia Release Date: March 2015 (wide)

Setelah absen untuk pertama kalinya di tahun 2014 kemarin, installment utama Paranormal Acitivity kembali menghantui bioskop-bioskop di bulan Maret ini. Alur ceritanya konon akan memanfaatkan ekspansi universe besar-besaran yang telah dilakukan oleh spin-off resmi Paranormal Activity: The Marked Ones tahun kemarin.

March 20


INSURGENT
Action, Sci-Fi, Fantasy / PG-13
Directed by: Robert Schwentke
Indonesia Release Date: March 18 (exclusive to Cinema 21/XXI)

Meski masih terbayang-bayang oleh The Hunger Games seperti kebanyakan franchise starter yang membanjiri bioskop beberapa tahun terakhir ini, franchise terbaru milik Lionsgate/Summit ini bisa dibilang sebagai satu-satunya film adaptasi novel young adult-fantasy yang berhasil menuai kesuksesan di tangga box office, pujian dari fans, dan yang terpenting, sekuel.

THE GUNMAN
Action
Directed by: Pierre Morel
Indonesia Release Date: TBA (exclusive to Cinema 21/XXI)

Setelah melambungkan nama Liam Neeson sebagai jagoan lanjut usia paling ikonik di dunia, kali ini giliran aktor papan atas Sean Penn yang menjadi “objek eksperimen”  Pierre Morel dalam film aksi espionage berjudul The Gunman. Sangat layak dinantikan.

March 27


HOME
Animation / PG
Directed by: Tim Johnson
Indonesia Release Date: March 25 (wide)

Film animasi terbaru keluaran DreamWorks Animation yang sebelumnya sempat bertukar tanggal rilis dengan Penguins of Madagascar. Teaser-nya sempat muncul sebagai film pendek di Mr. Peabody and Sherman.

APRIL 2015

April 3


FURIOUS 7 
Action / PG-13
Directed by: James Wan
Indonesia Release Date: April 1 (wide)

Menutup rentetan film musim semi dan mencuri start musim panas di awal bulan April, Furious 7 adalah installment terakhir (katanya) dalam franchise Fast and Furious dan dapat dipastikan akan menjadi film berpendapatan $1 billion pertama di tahun 2015 ini, secara tidak ada kompetitor sama sekali di bulan April.

MAY 2015

May 1



THE AVENGERS: AGE OF ULTRON
Action, Sci-Fi / PG-13
Directed by: Joss Whedon
Indonesia Release Date: April 29 (wide)

Superhero-superhero Marvel kembali beraksi dalam satu film lagi untuk menghentikan ulah HYDRA yang selama ini beroperasi di bawah bendera SHIELD dan Ultron, robot buatan Tony Stark yang lepas kendali. Joss Whedon kembali duduk di kursi sutradara.

FAR FROM THE MADDING CROWD
Drama / PG-13
Directed by: Thomas Vinterberg
Indonesia Release Date: -

Film terbaru arahan sutradara Thomas Vinterberg (The Hunt, nominee Best Foreign Film di Oscar 2014), Far From The Madding Crowd memang hanya ditujukan untuk para pecinta film yang sudah menyaksikan The Avengers 2 atau untuk para snob yang sama sekali tidak tertarik dengan jagoan-jagoan Marvel. Layak dinantikan.

May 15

PITCH PERFECT 2
Musical / PG-13
Directed by: Elizabeth Banks
Indonesia Release Date: TBA

Pitch Perfect 2, sekuel dari surprise hit milik Universal yang dirilis tahun 2012 kemarin ini bisa menjadi kuda hitam yang kemungkinan besar dapat mendatangkan bencana pada Mad Max: Fury Road, film budget besar milik Warner Bros. untuk memeriahkan musim panas tahun ini.


MAD MAX: FURY ROAD
Action, Adventure / PG-13
Directed by: George Miller
Indonesia Release Date: May 15 (wide)

Sebuah proyek reboot yang ditunggu-tunggu oleh fans-nya dan sempat diundur perilisannya karena masalah budget yang melambung, Mad Max: Fury Road akhirnya siap untuk tayang di pertengahan bulan Mei ini. Dibintangi oleh Tom Hardy (menggantikan Mel Gibson), Charlize Theron, dan Nicholas Hoult.

The Hype:
Mad Max: Fury Road disutradarai oleh George Miller, yang tidak lain adalah sutradara ketiga film sebelumnya. Trailernya sendiri mendapat sambutan yang sangat meriah dari fans.

May 22


TOMORROWLAND
Sci-Fi, Adventure, Fantasy / PG-13
Directed by: Brad Bird
Indonesia Release Date: May 22 (wide)

Proyek ambisius Brad Bird ini akhirnya resmi masuk proses produksi sejak dua tahun silam dan menjadi salah satu film Disney berbudget raksasa yang sangat beresiko mengalami kegagalan di tangga Box Office (masih ingat The Lone Ranger dan John Carter kemarin?). 

The Hype:
Setelah debut suksesnya di film live action lewat film Mission Impossible IV, nama Brad Bird yang lebih dulu lambung lewat film animasi The Incredibles dan Ratatouille kini menjadi salah satu sutradara yang paling diperhitungkan di Hollywood. Tapi tentu saja, hal itu bukan berarti penonton akan berbondong-bondong menyaksikan Tomorrowland. Let’s hope for the best.

SPY
Action, Comedy / R
Directed by: Paul Feig
Indonesia Release Date: TBA (wide)

Kolaborasi ketiga antara sutradara Paul Feig dan Melissa McCharty yang lebih dulu menuai kesuksesan luar biasa lewat film The Heat dan Bridesmaids.

May 29


SAN ANDREAS
Action, Thriller / PG-13
Directed by: Brad Peyton
Indonesia Release Date: May 2015 (wide)

Berkisah tentang seorang rescue pilot bernama Ray (Dwayne Johnson) yang berjuang menyelamatkan putrinya dari bencana gempa bumi dahsyat yang meluluhlantakkan California. Klise? Ya begitulah.

The Hype: 
Bukan film adaptasi dari video game populer GTA: San Andreas.

INSIDIOUS: CHAPTER 3
Horror / PG-13
Directed by: Leigh Whannell
Indonesia Release Date: May 2015 (wide)

Meski memiliki embel-embel ‘Chapter 3’ pada judulnya, Insidious 3 justru berperan sebagai prekuel dari dua film terdahulu dan tidak berfokus lagi pada keluarga Lambert.

The Hype:
Merupakan debut penyutradaraan Leigh Whannell, partner sekaligus teman baik James Wan yang menulis dan memproduseri franchise Saw dan Insidious.

JUNE 2015

June 12


JURASSIC WORLD
Adventure, Sci-fi / PG-13
Directed by: Colin Trevorrow
Indonesia Release Date: June 10 (wide)

Cukup mengejutkan kalau film keempat dari seri Jurassic Park ini membutuhkan waktu sampai 14 tahun sampai akhirnya terealisasi, mengingat kesuksesan dan kepopulerannya yang sangat luar biasa itu. Berbeda dengan ketiga film sebelumnya, Jurassic World kini berkisah tentang wahana Jurassic Park yang akhirnya beroperasional dan terbuka untuk umum. 

June 19


INSIDE OUT
Animation / G
Directed by: Pete Docter & Ronaldo Del Carmen
Indonesia Release Date: June 2015 (wide)

Setelah berlibur selama satu tahun penuh, Pixar akhirnya merilis film animasi terbaru mereka, dan kabar baiknya, Inside Out adalah film orisinil, bukan sekuel dari film-film populer milik Pixar sebelumnya, dan diceritakan lewat perspektif lima emosi manusia.

PAPER TOWNS
Drama, Romance / PG-13
Directed by: Jake Schreier
Indonesia Release Date: June 2015 (wide)

Adaptasi kedua dari novel karya John Green setelah kesuksesan The Fault in Our Stars tahun lalu.

THE TRANSPORTER LEGACY
Action
Directed by: Camille Delamarre
Indonesia Release Date: June 2015

Reboot dari seri The Transporter tanpa keterlibatan Jason Statham. Keputusan yang benar-benar fatal.

June 26

TED 2
Comedy / R
Directed by: Seth MacFarlane
Indonesia Release Date: June 2015 (wide)

Ted 2 kembali melanjutkan kisah Ted, si beruang brengsek bermulut kotor, dan majikannya, John Bennett (Mark Wahlberg). Seth MacFarlane kembali menyutradarai, menulis, dan mengisi suara Ted.

JULY 2015

July 3


TERMINATOR: GENISYS 
Action, Sci-fi / PG-13
Directed by: Alan Taylor
Indonesia Release Date: July 1 (wide)

Menggunakan formula yang kurang lebih sama dengan X-Men Days of Future Past, Terminator: Genisys diharapkan bisa memperbaiki timeline franchise Terminator serta berperan sebagai prekuel, sekuel, dan reboot sekaligus. Arnold Schwarzenegger kembali berperan sebagai T-100. 

MAGIC MIKE XXL
Drama / R
Directed by: Gregory Jacobs
Indonesia Release Date: - 

Duh.

July 10


MINIONS
Animation / PG
Directed by: Kyle Balda & Pierre Coffin
Indonesia Release Date: July 10 (wide)

Spin-off sekaligus prekuel dari film Despicable Me yang berkisah tentang para Minions sebelum bertemu dengan majikannya, Gru.

0 komentar:

Posting Komentar